Monday, February 27, 2012

Diklat Koperasi USPI Bali

Diklat Koperasi USPI Bali indonesia 


Pembentukan tim 11 USPI Bali Untuk SeluruH Kabupaten yang ada di Bali di adakan pada tanggal 21-02-2012 sampai dengan tanggal 23-02-2012 lalu , peserta atau calon tim 11 USPI Bali Diberikan Pemahaman Dan penerapan tentang Koperasi usaha Sosial Produktif Indonesia Atau di singkat USPI , berdasarkan system USPI ini di harapkan terbentuk koperasi USPI yang sosial dan produktif dan mengurangi penggagguran . sekilas video rekaman diklat tim 11 Koperasi Uspi Bali yang di adakan di Wana Villa Bedugul Bali
KONDISI FAKTUAL
Masyarakat PEDAGANG

Bisnis penjualan sebagai alternatif terbuka bagi pengangguran. Situasinya dimanfaatkan berbagai pihak dengan polesan “bisnis harapan bisa kaya mendadak”. Menjual jadi cenderung memanipulasi bukan memotivasi. Aktivitas ekonomi menggelembung pada kegiatan jasa penjualan bukan dikegiatan produktif, penggerakan komoditi uang yang sulit dikendalikan, menambah merosotnya nilai tukar.

Pedagang berperan sebagai paru-paru pengatur iklim ekonomi. Harus ada keterpaduan dan totalitas penanganan. Keberpihakan pedagang pada produsen perlu dipoles, agar pedagang berpihak seimbang antara konsumen dan produsen. Penghematan dan peningkatan usaha dagang perlu disanggah, agar berorientasi pada kesejahteraan sosial ekonomi rakyat Indonesia.

SOLUSI
MASALAH PEDAGANG
BINA “DAYA BELI &DAYA JUAL” Untuk Pedagang UMKMK
konsep "Beli-Jual menjadi Jual-Beli"
Belanja Tunai di USPI2Gether Kembali 100%

Modul Program BDB ( Bina Daya Beli ), untuk pedagang peserta program USPI2Gether Beli Barang Dagangan (produk IKM = produk INMARS) melalui Jejaring Global Teknologi Terpadu USPI, mendapat faslitas Pinjaman Tanpa Bunga Tanpa Agunan, Hanya dengan biaya = 8 % Pinjaman dikembalikan dengan diangsur, berdasarkan prosentase dari hasil penjualan yang terjadi.
Modul Program BDJ ( Bina Daya Jual ), untuk pedagang peserta program USPI2Gether Beli Soval (Social Value) untuk Bina Daya Jual (BDJ), Soval berupa paket Plafon Kredit Sosial untuk diberikan sebagai Hadiah Senilai Belanja (100%) kepada Konsumen, yang belanja tunai. Biaya SOVAL sebesar 8 % dari Nilai HADIAH.

Info Selengkapnya Di Koperasi USPI BALI 

1 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...